Nyaris Dipindah, MotoGP 2017 Akhirnya Resmi di Sentul

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Sirkuit Internasional Sentul akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada 2017 mendatang. Kepastian ini membuat pengelola Sirkuit Internasional Sentul lega, karena beberapa waktu belakangan ini muncul isu bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah alternatif.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
"Sudah pasti di Sentul," tegas Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, kepada wartawan saat ditemui di Media Center Kemenpora, Rabu 25 November 2015.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Penujukkan Sirkuit Internasional Sentul merupakan kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan antara Pemerintah dengan pihak pengelola Sirkuit Internasional Sentul pada sore hari ini. Namun, tugas berat harus dijalani oleh Tinton Soeprapto dan kawan-kawan ke depannya.

Mereka didesak oleh pihak Kemenpora untuk segera merampungkan master plan terkait renovasi sirkuit dan persiapan lainnya. Selain itu, Gatot mengatakan untuk Keputusan Presiden (Keppres) sebagai payung hukum MotoGP akan dikebut dalam dua pekan ke depan.

"Pak Tinton kan selalu berdalih masih mengandalkan konsultan lain, jadi kami minta harus segera diselesaikan termasuk progres yang ada dilaporkan ke kami," tutur dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya