2 Kali Gelar Asian Games, Indonesia Dianggap Beruntung

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVA.co.id
Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia
- Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, menganggap Indonesia beruntung diberi kesempatan untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Erick mengatakan, tidak banyak negara yang memiliki kehormatan menyelenggarakan ajang pesta olahraga terbesar bangsa-bangsa se Asia itu sebanyak dua kali.

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya

"Terakhir kita (menyelenggarakan Asian Games) di tahun 1962. Saya rasa ini (penyelenggaraan Asian Games di tahun 2018) adalah suatu kesempatan yang sangat baik bagi kita," ujar Erick di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 26 November 2015.
Ketum KOI: Olimpiade Jadi Fokus Olahraga Indonesia


Erick mengajak bangsa Indonesia menyukseskan perhelatan olahraga yang akan digelar 3 tahun lagi itu. Menurutnya, kesempatan penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia untuk menunjukkan kemajuan mereka.


"Venue-venue (tempat penyelenggaraan pertandingan olahraga) di negara kita juga banyak yang sudah seharusnya direnovasi. Agar ke depannya semakin banyak lagi event internasional yang bisa diselenggarakan di negara kita," ujar Erick.


Sebagai Ketua KOI yang baru terpilih, Erick berjanji akan menjadikan penyelenggaraan Asian Games yang sukses sebagai prioritas utama program kerja di periode kepimpinannya. Pada hari ini, Erick mengatakan, memulai langkah itu dengan beraudiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sebagai kepala daerah tempat di mana Asian Games akan dilaksanakan.


Selanjutnya, Erick akan terus menemui berbagai pemangku kepentingan termasuk Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, hingga Kepala Kepolisian RI untuk memastikan bahwa negara juga mencurahkan perhatiannya untuk menyukseskan penyelenggaraan acara. Bila negara telah mendukung, Erick mengatakan, ia bisa memulai langkah persiapan teknis yang dijamin membuat penyelenggaraan Asian Games memberi kebanggaan bagi bangsa.


"Saya ingin menyukseskan Asian Games karena penyelenggaraannya memang untuk Bangsa Indonesia, bukan untuk individu atau sebagian pihak. Ini untuk merah putih," ujar Erick. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya