Pembalap Ini Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Uji Coba MotoGP

Pembalap Aspar Ducati, Eugene Laverty
Sumber :
  • Crash.net
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Sesi uji coba jelang MotoGP musim 2016 sudah mulai memakan korban. Pembalap Aspar Ducati, Eugene Laverty, mengalami cedera yang cukup parah di sesi uji coba pada Kamis 26 November 2015 kemarin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Insiden bermula saat Laverty hendak memacu motornya di tikungan ketujuh Sirkuit Jerez, Spanyol. Ketika ingin mencoba melewati tikungan ini dengan kecepatan tinggi, motor Laverty hilang keseimbangan dan akhirnya jatuh.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Laverty terpental jauh. Dan akibatnya, bahu pembalap 29 tahun tersebut patah. Tak cuma itu, jari di tangan kirinya juga mengalami dislokasi.


Yang paling mengkhawatirkan, kepalanya terbentur dengan keras. Beruntung, dia hanya mengalami gegar otak ringan.


Namun, kondisinya harus diperiksa lebih lanjut. Dijadwalkan, pada Jumat sore waktu setempat, dia akan menjalani CAT Scan bersama Dr Xavier di Barcelona.


"Sangat mengecewakan mengakhiri sesi uji coba dengan cara ini. Kami sebenarnya membuat perkembangan bagus dengan sistem elektronik terbaru dan di tikungan terakhir sebelum saya jatuh, mungkin itu momen terbaik motor ini bekerja," kata Laverty seperti dilansir
Crash
.


Selain Laverty, pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, juga jatuh di sesi uji coba kemarin. Tapi, Pirro sama sekali tak cedera karena kecelakaan ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya