Marquez Dua Kali Kecelakaan Saat Uji Coba

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Marc Marquez terlibat dalam dua kecelakaan, dalam uji coba terakhir MotoGP untuk 2015 di Jerez. Pembalap Repsol Honda berusia 22 tahun, itu disebut terlalu agresif saat melakukan perbandingan unit mesin 2015 dan 2016.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Hari ini saya mendapat dua kecelakaan. Beruntung saya tidak apa-apa," kata Marquez, yang dikutip dari
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Motor Sport , Sabtu, 28 November 2015. Dia beruntung lolos dari cedera dan bisa menyelesaikan 67 putaran.


Marquez mengatakan mesin baru untuk balap 2016, adalah perbaikan dari mesin yang digunakan pada musim ini. Dia menyebut mesin itu terlalu agresif, namun masih ada banyak waktu untuk melakukan peningkatan.


"Perasaan saya adalah kami memiliki potensi lebih dengan mesin baru, dibandingkan dengan yang lama. Tapi kami masih belum pada level yang saya inginkan," ucapnya.


Pembalap Honda lainnya, Dani Pedrosa, menyelesaikan 77 putaran dalam uji coba. Dia mengakui bahwa Honda masih belum yakin, apakah masalah pada mesin terkait dengan standar sistem elektronik baru untuk 2016.


"Kami melakukan banyak percobaan. Masih belum jelas tentang masalah pada mesin, dan kami tidak yakin apakah itu terkait dengan mesin atau elektronik Magneti Marelli," kata pembalap Spanyol itu.


Dia menyebut Honda harus mencari kompromi terbaik dengan sistem elektronik baru. Mereka telah memiliki banyak informasi, tapi belum yakin mana yang terbaik. "Kami melakukan dua uji coba (pada mesin lama dan baru) untuk mendapat perbandingan."


"Tapi saya harus berbicara lebih banyak dengan teknisi tentang ini," kata Pedrosa. Waktu selanjutnya bagi para pembalap untuk melakukan uji coba, adalah dalam uji pra musim di Sepang pada Februari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya