Polemik dengan Red Bull Hadirkan Bencana di Mercedes

Niki Lauda
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Isu tak sedap berhembus kencang di tubuh tim penguasa Formula 1 musim 2015, Mercedes. Dua bos besar Mercedes, Toto Wolff dan Niki Lauda, kabarnya tengah bertengkar hebat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Bahkan, Lauda disebut-sebut akan hengkang dari Mercedes. Tentunya situasi ini tak menguntungkan bagi Mercedes jelang Grand Prix musim 2016.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Pasalnya, Lauda selama ini punya peran besar di Mercedes. Dia merupakan otak dari permasalahan teknis Mercedes di balapan.


Rumor ini bermula dari permintaan Red Bull agar bisa mendapat pasokan mesin Mercedes. Wolff, selaku pemodal utama, enggan mengabulkan permintaan Red Bull.


Di sisi lain, Lauda justru berharap Wolff memberikan pasokan mesin ke Red Bull. Alasannya lebih kepada hal teknis.


Jika Mercedes memasok mesin ke Red Bull, persaingan di balapan akan semakin sengit. Dan Mercedes bakal terpacu untuk menemukan racikan mobil yang lebih baik di musim balap 2016.


Sumber dalam yang dikenal dekat dengan Lauda akhirnya angkat bicara mengenai rumor tak sedap ini. Menurutnya, segala spekulasi yang berkembang akibat permintaan Red Bull adalah bohong besar.


"Tak ada cinta yang hilang di antara keduanya. Mereka tetap bekerja sama di dalam tim," kata sang sumber seperti dilansir
Telegraph
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya