Macau Open Grand Prix Gold 2015

Lakoni Laga Final, Berry/Rian Waspadai Permainan Duo Korsel

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, sukses melangkah ke babak final ajang Macau Open Grand Prix Gold 2015. Di partai puncak tersebut, duet pelatnas Cipayung ini akan menantang juara dunia 2014 asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Menatap laga krusial ini, baik Berry maupun Rian sepakat untuk tidak menjadikan pertarungan tersebut sebagai beban meraih gelar, namun lebih melihatnya sebagai sebuah motivasi.

Selain itu, duet berperingkat BWF 42 dunia ini juga mengaku akan tampil nothing to lose dan bermain lepas karena lawan mereka yang juga merupakan unggulan 2 turnamen tentunya lebih dijagokan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

“Ini adalah final kelas Grand Prix Gold pertama buat kami. Namun, kami tidak mau terlalu memikirkan, yang penting main bagus," ungkap Berry yang dikutip oleh situs resmi PBSI.

"Begitu juga soal lawan juara dunia, kami tidak mau mikir sedang berhadapan dengan juara dunia. Ko/Shin punya pertahanan yang rapat, ini mesti kami waspadai. Peluang kami 50-50,” lanjut Berry.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Berry dan Rian pada awalnya merupakan pasangan hasil transformasi dari stok ganda putra pelatnas Cipayung. Di mana sebelumnya Berry berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, sedangkan Rian Agung merupakan mantan duet Angga Pratama.

Sepanjang 2015 ini, Angga/Ricky memang mampu berprestasi lebih baik dari Berry/Rian dengan sempat sukses merebut titel Singapore Open Super Series beberapa waktu dan kerap ditempatkan sebagai pilihan utama sebagai pelapis juara dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam berbagai turnamen bergengsi.

Melihat fakta tersebut, tentunya Berry/Rian berharap laga final ini dapat jadi momentum munculnya tren positif dari prestasi pasangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya