Jelang MotoGP 2017, Akses ke Sentul Mesti Dirombak Total

Direktur utama sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Akses menuju Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, kerap menjadi masalah utama ketika mereka menghelat sebuah ajang berskala internasional. Kemacetan dan kerusakan jalan menjadi momok yang telah bertahun-tahun terjadi.

Palembang Klaim Dipilih Jokowi Gelar MotoGP 2018

Meski memiliki banyak jalur alternatif, tetapi tidaklah memberi solusi yang cukup signifikan. Jalur masuk dari arah Citereup misalnya, di sepanjang jalan Pahlawan akan banyak ditemui jalan berlubang yang ketika musim hujan akan menjadi genangan air.
Mantan Vokalis Dewa Dibuat Kehabisan Napas oleh Sean Gelael


Diakui oleh Direktur Operasional Sentul, Tinton Soeprapto, pihaknya sudah memikirkan juga terkait hal itu. Guna mencari solusi terbaik, rencananya mereka akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk menyusun
master plan
.


Di dalam
master plan
tersebut, akan diharmonisasikan rencana MotoGP Indonesia 2017, dengan tata ruang daerah sekitar Sentul, termasuk soal perbaikan fasilitas akses jalan.


"Nanti, yang untung Pemkab (Bogor) juga. Nanti kan, yang menikmati bukan hanya swasta, lihat sekarang macet. Ini kan, kesalahan konsep awal," tutur Tinton kepada wartawan saat konferensi persi di Press Room Sirkuit Internasional Sentul, Minggu 29 November 2015.


Dalam waktu dekat ini, rencananya pihak pengelola Sirkuit Internasional Sentul akan membuat topografi wilayah. Hasilnya akan dikirim ke konsultan asing agar bisa didesain sebaik mungkin.


Jika seluruh rencana bisa berjalan dengan mulus, awal 2016 mendatang, proses renovasi sirkuit akan mulai dilakukan. Pertama mereka akan merombak bangunan terlebih dulu, baru kemudian akan fokus pada perombakan trek. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya