Sirkuit Sentul Direnovasi, Bagaimana Nasib Balapan Nasional?

Komunitas motor 250cc berkumpul di Sirkuit Sentul
Sumber :

VIVA.co.id - Sirkuit Internasional Sentul selama ini menjadi satu-satunya tempat para pembalap profesional Tanah Air, maupun penghobi otomotif menyalurkan kesenangannya dalam olahraga adu kebut.

Palembang Klaim Dipilih Jokowi Gelar MotoGP 2018

Namun, di 2016 mendatang, kemungkinan mereka tidak akan leluasa bisa memakai sirkuit tersebut.

Sebab, satu tahun jelang hajatan MotoGP Indonesia 2017, Sirkuit Internasional Sentul akan direnovasi total, mulai dari tribun hingga aspal di trek yang sudah mulai banyak yang terkelupas.

Tetapi,  General Manager Sirkuit Internasional Sentul Lola Moenek memastikan tidak akan menelantarkan balapan nasional begitu saja. Dia mengaku sudah menyiapkan beberapa rancangan program guna mengakalinya.

"Untuk ISOM di tahun 2016, kita tetap sebagai manajemen memiliki satu draf. Tapi memang kebetulan kita belum bisa sampaikan secara gamblang," ungkap Lola saat sesi konferensi pers di Press Room Sirkuit Internasional Sentul, Minggu 29 November 2015.

Lola beralasan, tidak bisa memberikan rincian secara gamblang karena belum adanya kesepakatan dengan pemerintah terkait proses renovasi. Nantinya, jika kepastian waktu renovasi didapat, tentu saja dia akan mengumumkannya secara tertulis.

Selama ini, baik balapan roda dua maupun roda empat di Jakarta dan  sekitarnya, Sirkuit Internasional Sentul selalu menjadi pilihan utama. Dan, yang paling rutin dihelat di sana ialah  Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISOM).

"Program kita, kemungkinan dari Januari sampai Mei, mungkin tidak akan banyak kegiatan, paling ISOM untuk tiga sesi. Nantinya, tetap akan tiga seri, tetapi di tiap pekannya akan dibuat dua seri. Lalu, juga ada drag race dan balap motor," papar Lola.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016