Demi Olimpiade, Angga/Ricky Incar Juara Indonesian Masters

Sumber :
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Demi meraih tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, para atlet kini tengah giat berburu poin sebanyak mungkin. Selain itu, rangking dunia juga akan menentukan hasil undian,

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Buat mereka yang masih belum masuk zona aman, masih ada waktu untuk mengejar. Seperti pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang masih perlu ribuan poin untuk memastikan tiket ke Rio.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Untuk itu, gelar juara di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 pun menjadi satu hal yang sangat krusial buat mereka. Keduanya, menargetkan juara di ajang ini.


“Angga/Ricky perlu sekitar 4000 poin, jadi di turnamen Indonesian Masters harus juara, baru mereka bisa mewujudkan impian ke olimpiade,” ujar Rexy Mainaky, dilansir situs PBSI.


“Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Setidaknya juara, bukan cuma final lho. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke olimpiade ya harus begini,” sambungnya.


Angga/Ricky kini berada di peringkat sembilan dunia. Jika ingin mengirim dua wakil ke olimpiade, maka Angga/Ricky harus masuk peringkat delapan besar. Satu wakil sudah dipastikan lolos yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.


Hal yang sama juga terjadi pada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Meskipun mereka sudah bertengger di peringkat delapan, namun Praveen/Debby mesti memantapkan posisi mereka, setidaknya duduk di peringkat enam atau tujuh dunia.


“Praveen/Debby perlu skitar 300 poin lagi untuk baik ke peringkat tujuh dunia. Jadi turnamen ini sangat penting kalau mereka mau lolos dengan meyakinkan, inilah saatnya,” tuntas Rexy yang menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya