Pensiun dari MotoGP, Rossi Hijrah ke Balapan Mobil

Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Memasuki usia yang sudah tak muda lagi, membuat Valentino Rossi memikirkan masa depannya di dunia balap MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku akan hijrah ke balapan mobil.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pembalap asal Italia ini memang pernah mengisyaratkan akan pensiun, usai kalah dalam seri terakhir musim ini di GP Valencia. Rossi yang gagal meraih gelar juara dunia, akan memikirkan pensiun usai musim 2016.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Juara dunia sembilan kali di berbagai kelas ini memang masih memiliki kontrak satu musim lagi dengan Yamaha. Namun, Rossi memang sudah ada rencana untuk beralih ke balapan mobil, andai pensiun dari MotoGP nantinya.


Rossi mengungkapkan hasratnya balapan mobil, saat mengenang dirinya yang hampir gabung ke Formula 1 musim 2006 lalu. Saat itu, Rossi sempat melakukan tes mobil dengan tim Ferrari, walau akhirnya tetap memilih bertahan di balapan roda dua.


"Saya melakukan uji coba dengan Ferrari, tetapi saya memutuskan bertahan dengan motor dan saya senang. Sekarang, 10 tahun sudah berlalu, tetapi hasrat besar untuk mobil masih bertahan,” kata Rossi, seperti dilansir
La Repubblica
.


“Dan, ketika saya pensiun dari MotoGP, saya ingin berpacu dengan mobil di level tertinggi. Meskipun bukan di F1, tetapi ada begitu banyak balapan yang saya sukai," sambungnya.


Sebenarnya, Rossi sudah kerap mengikuti balapan mobil. Setiap akhir musim MotoGP, dia kerap mengikuti kejuaraan Rally Monza Show, bahkan sempat berhasil menjadi juara empat kali. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya