Indonesia Kirim 4 Wakil di Super Series Finals 2015

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id –
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Sebanyak empat wakil Indonesia dipastikan akan bertarung di BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Empat wakil tersebut masing-masing turun di ganda putra, ganda putri, dan dua ganda campuran. 

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Ganda putra diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari ganda putri. Sedangkan dua wakil ganda campuran adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Turnamen ini merupakan akhir dari rangkaian turnamen super series selama setahun. BWF World Super Series Finals tak sembarangan bisa diikuti semua pemain dunia. Hanya pemain terbaik 8 besar super series yang bisa turut bertanding.


Hong Kong Open Super Series 2015, pekan lalu, menjadi turnamen terakhir untuk penghitungan poin. “Target pasti jadi yang terbaik. Tapi, untuk detailnya akan dibicarakan dengan pelatih lebih dulu,” kata Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.


“Kalau berbicara peluang, kami belum tahu, karena belum ada drawing. Kami belum tahu poolnya seperti apa. Tapi, kalau berbicara target, Hendra/Ahsan minimal bisa tembus ke semifinal,” sambung pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, di situs PBSI.


Tahun lalu, di BWF Dubai World Super Series Finals, Indonesia juga punya empat wakil yang turun bertanding. Pesertanya mirip sekarang. Namun, saat itu, Tommy Sugiarto lah yang ambil bagian, sedangkan Praveen/Debby belum masuk 8 besar.


Di 2014 lalu, Indonesia tak berhasil mengirimkan satu wakil pun ke semifinal. Tommy gagal mengamankan satu kemenangan pun dari tiga laganya. Dia hanya menjadi juru kunci grup, karena setiap grup hanya meloloskan 2 pemain ke semifinal.


Sedangkan Tontowi/Liliyana hanya punya bekal satu kemenangan dari tiga pertandingannya. Sementara itu, dua wakil lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terpaksa mundur karena cedera di babak penyisihan pertama.


BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung pada 9-13 Desember 2015, di Hamdan Sports Complex, Dubai. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta dolar AS. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya