BWF World Superseries Finals 2015

Greysia/Nitya Berjaya, Owi/Butet Tumbang

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda
Sumber :
VIVA.co.id
Sengitnya Persaingan Greysia/Nitya di Grup C Olimpiade Rio
- Menghadapi duet asal Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, tampaknya bukan halangan berarti bagi wakil Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam melakoni laga perdana Grup B ganda putri BWF World Superseries Finals 2015.

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal

Dalam duel tersebut, Greysia/Nitya berhasil unggul dengan angka 21-13 dan 21-17 di hadapan publik Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu, 9 Desember 2015. Greysia/Nitya yang lebih diunggulkan di pertarungan itu berhasil menjawab tantangan pertama di ajang berhadiah total US$1 juta itu dengan baik dan tanpa celah.
Tuntaskan Dendam, Tontowi/Liliyana Rebut Tempat Semifinal


Dua game berhasil dituntaskan duo klub Jaya Raya Jakarta ini dengan apik dalam waktu 44 menit. Mereka mencatatkan torehan positif dalam pertemuan perdana dari kedua pasangan ini.


Hasil ini tentunya akan meringankan langkah Greysia/Nitya menatap laga berikutnya. Mereka akan menghadapi Tian Qing/Zhao Yunlei dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl untuk merebut jatah 2 tiket ke semifinal.


Sedangkan dari nomor ganda campuran, andalan Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus tumbang di tangan ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-17, 11-21 dan 22-24. Ini merupakan kekalahan kedua Owi/Butet dari duet suami-istri ini setelah sebelumnya menyerah di ajang penyisihan Piala Sudirman pada Mei lalu.


Selanjutnya, untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, Owi/Butet praktis harus memenangkan laga melawan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah asal Hong Kong yang sebelumnya sudah menang atas Zhang Nan/Zhao Yunlei di laga perdana mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya