BWF World Superseries Finals 2015

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Terhenti di Semifinal

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Skuad Merah Putih kembali kehilangan wakilnya di semifinal BWF BWF World Superseries Finals 2015. Andalan di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, terhenti langkahnya oleh duet suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan angka 17-21 dan 20-22 dalam laga yang berlangsung Sabtu, 12 Desember 2015.

Tuntaskan Dendam, Tontowi/Liliyana Rebut Tempat Semifinal

Menjadi tumpuan akhir Indonesia di sektor ini, Praveen/Debby tak mampu keluar dari tekanan Chris/Gabrielle dalam pertarungan selama 45 menit ini.

Chris/Gabrielle yang merupakan juara Grup A, tampil dominan dalam menggedor pertahanan Praveen/Debby. Alhasil, Chris/Gabrielle berhasil menuntaskan perlawanan ganda asal PB Djarum tersebut di hadapan publik Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Owi/Butet Melenggang, Jonatan Lolos ke 8 Besar

Game 1 mampu dikuasai duo Inggris ini meski sempat tertinggal 7-11 dari Praveen/Debby menuju jeda interval. Kematangan dan rasa percaya diri yang tinggi membawa Chris/Gabrielle mampu menyamakan skor 15-15 dan berbalik memimpin untuk menutup game awal, 21-17.

Upaya menyamakan keadaan yang diusung Praveen/Debby ternyata tak berjalan mulus. Ketatnya pengumpulan angka di game ini gagal mereka lewati walau sempat memaksakan situasi deuce pada poin 20-20.

Tampil Kurang Gereget, Praveen/Debby Harus Angkat Koper

Namun, lagi-lagi matangnya penyelesaian akhir Chris/Gabrielle berhasil menghentikan perlawanan Praveen/Debby dengan skor, 20-22. Chris/Gabrielle pun merebut satu tempat di partai puncak.

Pada laga final besok, Chris/Gabrielle akan menghadapi ganda Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, yang berstatus sebagai juara Grup B. (one)

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Cabang olahraga renang dan bulutangkis akan berlaga hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016