TUTUP
TUTUP
SPORT

Siapa Sosok yang Membantu DP Rio Haryanto?

"Untuk DP (uang muka sebesar €3 juta) sudah ada yang akan membantu."
Siapa Sosok yang Membantu DP Rio Haryanto?
Rio Haryanto usai memenangi GP2 Inggris 2015. (Rio Haryanto)
VIVA.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu percepatan pencairan anggaran, untuk Rio Haryanto. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), telah memberikan bantuan dana Rp 100 miliar, untuk membantu Rio berpartisipasi di ajang balapan bergensi Formula 1 (F1).

Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, memang untuk pencairan anggaran membutuhkan waktu. Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong supaya ada percepatan.

"Kami akan membantu supaya ada percepatan pencairan. Biarkan itu nanti kami dan Kementerian Keuangan yang berkomunikasi," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Senin 25 Januari 2016.

Sementara itu, Gatot menambahkan, untuk pembayaran uang muka atau DP sebesar €3 juta sudah ada yang siap membantu. Namun, Gatot tidak bisa menjelaskan lebih lanjut siapa yang memberikan bantuan tersebut.

"Untuk DP sudah ada yang akan membantu. Saya tidak bisa menyebutkan dari siapa," ujarnya.

Untuk berlaga diajang F1, Rio memang membutuhkan dana tidak sedikit. Setidaknya untuk bergabung Tim Manor, Rio memerlukan €15 juta atau Rp 229 miliar. Pihak Manor pun meminta DP sebesar €3 juta, agar dibayarkan dalam pekan ini.

Manajer Rio, Piers Hunnisett akan terbang ke London, untuk berbicara kepada Manor soal uang DP tersebut.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP