Djokovic Melaju ke Semi Final Australian Open

Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Petenis Serbia nomor satu dunia, Novak Djokovic, lolos ke semi final Australian Open, dengan mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori. Djokovic menuntaskan perlawanan Kei, yang merupakan unggulan ketujuh dalam tiga set 6-3 6-2 dan 6-4.

Kei Nishikori sempat memberi perlawanan pada tiga game awal di set pertama. Namun Djokovic yang merupakan petenis nomor satu dunia, serta juara bertahan Australian Open, dengan mudah mengalahkan Kei dengan margin 6-3.

Petenis Serbia berusia 28 tahun, itu juga melalui set kedua dengan mudah. Dia mengalahkan 6-2 lawannya, petenis Jepang yang dua tahun lebih muda. Sementara set ketiga berjalan lebih alot, walau akhirnya Djokovic sukses menuntaskan dengan 6-4.

Djokovic akan bertemu dengan Roger Federer di semi final. Petenis gaek Swiss itu menang tiga set 7-6 6-2 dan 6-4, atas unggulan keenam Tomas Berdych dalam pertandingan sebelumnya. Federer adalah mantan petenis nomor satu dunia, yang telah meraih 17 trofi Grand Slam.

Sementara Djokovic baru meraih 10 trofi Grand Slam. Walau kalah dalam perolehan trofi Grand Slam, namun Djokovic dianggap sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Dia lima kali memenangkan final ATP World Tour, yang empat diantaranya secara beruntun.

Dia menjadi satu-satunya petenis di era open, yang bisa mencapainya. Djokovic dilatih oleh mantan petenis Slovakia Marian Vajda, serta mantan petenis Jerman Boris Becker, pemilik enam trofi Grand Slam.

Djokovic lima kali memenangkan Australian Open. Pertama pada 2008, kemudian tiga kali beruntun pada 2011, 2012 dan 2013. Terakhir adalah pada 2015, di mana dia melengkapinya dengan French Open, Wimbledon dan US Open di tahun yang sama. (ren)

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016