Kerber Bangunkan Konta dari Mimpi Indah di Australian Open

Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id - Petenis wanita Jerman Angelique Kerber, mengakhiri kesuksesan Johanna Konta di semi final Australian Open. Perjalanan Konta mencapai semi final, sempat diibaratkan sebagai kisah dongeng seorang petenis non-unggulan.

Dilansir dari Reuters pada Kamis, 28 Januari 2016, Konta yang bersal dari Inggris harus mengakui kekalahan dari Kerber, dengan dua set langsung 7-5 dan 6-2. Untuk Kerber, kemenangan pun menjadi capaian yang fantastis.

Dia kini menjadi petenis pertama Jerman, yang bisa mencapai final di Melbourne Park, sejak Anke Huber terakhir kali melakukannya pada 1996. Kerber mengalahkan lawannya dalam 82 menit di Rod Laver Arena, untuk bertemu dengan juara bertahan Serena Williams.

Jerman harus menunggu 20 tahun, untuk memiliki lagi wakil di final Australian Open, petenis pria maupun wanita. Sementara Inggris sudah menunggu sangat lama, untuk mengirimkan petenis wanitanya ke final Australian Open.

Konta bahkan menjadi petenis wanita Inggris pertama, yang bisa sampai ke semi final Australian Open dalam waktu 39 tahun. Sayang lawannya yang menjadi unggulan ketujuh di Melbourne, masih terlalu kuat bagi petenis berusia 28 tahun itu.

Serena Williams: Saya Bukan Robot
Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Kalahkan Berdych, Djokovic ke Semifinal Miami Open

Di semifinal, Djokovic akan berhadapan petenis Belgia, David Goffin.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016