Kalahkan Daud Yordan, Petinju Jepang Ingin Ubah Sejarah

Sumber :
  • Radhitya El Boni/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon lawan Daud Yordan dalam duel perebutan sabuk juara WBO Asian dan Afrika, Yoshitaka Kato mengaku punya target khusus pada pertarungan 5 Januari 2016 mendatang. Selain ingin mendapatkan gelar, dia juga berharap mampu membuat sejarah dengan meraih kemenangan di Indonesia.

Sebelumnya, sejumlah petinju asal Jepang memang selalu menerima nasib sial kala menyambangi Tanah Air. Sebut saja Shoji Kimura dan Satoshi Hosono yang tidak sanggup mengalahkan Chris John di masa lalu.

Kato kini mengikuti jejak pendahulunya. Yang ditantang adalah Daud. Dia berharap bisa menghapus catatan buruk dengan meraih kemenangan.

"Memang ada beberapa petinju Jepang yang kalah di Indonesia. Semoga saya bisa mengubah sejarah itu. Untuk itu saya datang ke sini," kata Kato.

Untuk melumpuhkan Daud, Kato mengaku sudah mempelajari gaya bertarung sang calon lawan. Dia juga menyebut petinju yang biasa disapa Chino tersebut sabagai lawan tangguh.

"Saya siap bertanding dan semoga gelar ini bisa saya bawa pulang ke Jepang. Saya sudah pelajari beberapa teknik Daud. Kenapa saya ingin melawan dia? Karena menurut saya, dia adalah petinju yang tangguh," ujarnya.

Kedua petarung ini diagendakan melakukan timbang badan di Balai Sarbini, Kamis, 4 Februari 2016. Setelah itu, keduanya akan saling hantam di tempat yang sama, esok harinya.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016