Satria Muda Kalah, Pelita Jaya ke Puncak Klasemen IBL

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Seputra Avan (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVA.co.id -
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Satria Muda Pertamina Jakarta tek berkutik kala melawan Stadium Happy 8 Jakarta dalam laga lanjutan Series II IBL 2016 di GOR Bima Sakti, Malang, Selasa 2 Februari 2016. Stadium Happy mengunci kemenangan dengan skor 60-56.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Raymond Shariputra menjadi bintang kemenangan Stadium, dengan sumbangan 18 poin.  Sementara, Arki Dikania Wisnu menjadi pemain paling impresif di kubu Satria Muda lewat 13 poin.
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi


Atas kekalahan ini, Satria Muda tetap tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari sembilan laga. Sedangkan Stadium berada di bawahnya dengan jumlah koleksi poin yang sama.


Sementara itu, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil kembali ke puncak klasemen sementara IBL. Ini menyusul kemenangan Pelita Jaya atas NSH Jakarta dengan skor 66-45 di GOR Bima Sakti.


Persentase field-goals yang mencapai 50 persen menjadi kunci kemenangan Pelita Jaya. Selain itu, ketangguhan para pemain Pelita Jaya di paint area masih terjaga pada game ini, dengan membuat total 48 rebounds.


Sedangkan NSH mampu mempertahankan statusnya sebagai salah satu tim yang paling sedikit membuat turnover, yaitu hanya delapan turnover pada game ini. Amin Prihantono tampil sebagai pendulang angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 16 poin.


Kemenangan ini membuat Pelita Jaya menggeser posisi Garuda Bandung sebagai pemimpin klasemen dengan raihan 17 points dari sembilan laga. Selanjutnya, PJE akan berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya pada hari Kamis 4 Februari 2016.


Hasil Pertandingan Lainnya, Selasa 2 Februari 2016:

Hangtuah Sumsel 63-28 Bimasakti Nikko Steel Malang


Jadwal Pertandingan IBL, Rabu 3 Februari 2016:

Pacific Caesar Surabaya Vs Satria Muda Pertamina Jakarta (13:00 WIB)

Satya Wacana Salatiga Vs CLS Knights Surabaya (15:00 WIB)

JNE Bandung Utama Vs Hangtuah Sumsel (17:00 WIB)

Garuda Bandung Vs M88 Aspac Jakarta (19:00 WIB)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya