Tim Piala Thomas-Uber Tegaskan Siap Tempur Menuju India

Tim Indonesia untuk kualifikasi Piala Uber 2016
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Jelang perhelatan Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, tim bulutangkis Indonesia terus melakukan pemantapan. Hal ini yang akan terus difokuskan oleh tim dalam menatap ajang tersebut kurang dari dua pekan lagi.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sejumlah poin-poin lain terkait persiapan skuad kebanggaan Merah Putih ini pun tertuang dalam sesi konferensi pers yang digelar PBSI guna mengetahui sejauh mana kondisi tim yang berlangsung di di Pelatnas Cipayung, Rabu, 3 Februari 2016.

Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto menyatakan bahwa skuad yang dipimpinnya tersebut dalam kondisi prima dan siap tempur untuk merebut satu tempat di putaran final ajang prestius itu di Kunshan, Tiongkok.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

“Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Budiharto yang dikutip oleh situs PBSI.

“Persiapan tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber untuk penyisihan biasa-biasa saja, kerena berbarengan dengan persiapan kejuaraan-kejuaraan untuk Road to Olympic. Kami berharap untuk putaran final persiapannya bisa lebih intensif,” kata Budiharto yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PB PBSI itu.

Dari hasil undian grup yang telah dirilis BWF (Federasi Bulutangkis Dunia), tim Thomas Indonesia berada di grup MC bersama Taiwan, Thailand, Maladewa. Sedangkan tim Uber menempati grup WC dengan Korea Selatan dan Maladewa.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016