Cedera Lutut, Federer Lewatkan 2 Kejuaraan Dunia

Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis asal Swiss, Roger Federer, dipastikan absen dalam 2 kejuaraan dunia yang digelar pada Februari 2016 mendatang. Federer absen lantaran harus memulihkan cedera lutut yang dialami olehnya.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Kejuaraan yang akan dilewati oleh Federer adalah ABN AMRO World Tennis Tournament di Rotterdam. Turnamen ini digelar pada 8 hingga 21 Februari 2016. 

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
Federer juga harus melewatkan Dubai Duty Free Tennis Championship yang digelar beberapa hari setelahnya.

"Saya sangat kecewa harus absen di Rotterdam dan Dubai. Padahal 2 turnamen tersebut merupakan favorit saya dalam ATP World Tour," kata Federer seperti dilansir Daily Mail.

"Sungguh tak beruntung. Saya merasa bersyukur karena hingga sekarang masih sangat sehat," lanjutnya.

Petenis 34 tahun tersebut mendapat cedera saat sedang berlaga di semifinal Australia Open, melawan Novak Djokovic. Meniskus Federer diketahui bermasalah saat sedang tampil di duel tersebut.

Dokter menganjurkan agar Federer dioperasi. Dengan demikian, setidaknya dia harus menjalani pemulihan selama beberapa bulan ke depan.

"Saya diyakinkan oleh dokter bahwa operasi bisa sempurna hasilnya jika rehabilitasinya teratur. Saya harus bersabar untuk ikut tur selanjutnya," ujar Federer. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya