Jorge Lorenzo Sebut Tes Pramusim Seperti Mimpi

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo, menyelesaikan sesi pramusim di Sepang, Malaysia, dengan luar biasa. Ia bahkan mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 59,508 detik. 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sesi Pramusim di Sepang berlangsung selama tiga hari. Lorenzo sempat menempati posisi runner up, saat tes di hari 2. Namun, kemudian ia bangkit di hari terakhir, dengan menempati posisi 1 di bawah 2 menit.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Valentino Rossi, rekan setimnya, belum mampu menyaingi pembalap asal Spanyol ini. Ia hanya menempati posisi 2 dengan catatan waktu 2 menit 0,556 detik.  

Dengan memiliki keunggulan 1 detik saat sesi pramusim ini, maka juara bertahan ini menatap musim depan dengan penuh percaya diri. 

"Mungkin ini seperti dalam mimpi. Anda membayangkan dapat berakhir dengan keunggulan satu detik dan 1,3 detik untuk pembalap urutan 3 (Marc Marquez), dan hari ini terjadi," kata Lorenzo dikutip dari Crash

Menurut Lorenzo, Yamaha memiliki kombinasi yang baik dalam segala hal. Dari pergantian ban misalnya, Yamaha tidak memilki masalah dengan Michelin. 

"Jelas kompetisi tidak tidur. Banyak pengendara Ducati yang cepat dan Honda akan tiba. Jadi kita belum dapat memastikan ini adalah hasil baik. Oleh karena itu, kita perlu pergi ke Phillip Island dan Qatar, sebelum musim dimulai," ujar Lorenzo.

Sesi kedua pramusim akan dimulai, 17-19 Februari 2016, di Phillip Island, Australia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya