Ini 'Musuh' Utama Daud Yordan Saat Hadapi Petinju Jepang

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Pertarungan memperebutkan gelar Asia Pasifik dan Afrika versi WBO, antara Daud Yordan versus Yoshitaka Kato akan digelar malam nanti, Jumat, 5 Februari 2016. Petinju Indonesia yang biasa disapa Cino itu difavoritkan menjadi pemenang dalam duel nanti.

Jelang duel sengit tersebut, pengamat tinju, Mahfudin Nigara, memberi prediksi. Nigara berpendapat Cino berpeluang besar memenangkan pertandingan.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Namun, menurutnya, ada satu hal yang harus lebih dulu dipahami untuk bisa meraih kemenangan. Petinju asal Kalimantan Barat tersebut wajib menyingkirkan sikap sembrono.

"Saya tahu betul gaya bermain Cino. Dia kalau sudah bisa menekan dan memukul lawan beberapa kali, suka bertarung terbuka. Ini yang saya bilang sembrono," kata Nigara kepada VIVA.co.id.

"Hal itu yang harus dihindari oleh dia. Yang namanya petinju, biar dijatuhi banyak pukulan pasti sesekali bisa membalas. Itu yang bahaya buat dia. Jadi menurut saya, dia punya peluang besar menang, asalkan tidak melakukan hal sembrono," lanjut Nigara.

Laga Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato, akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016 pukul 21.00 WIB. (one)

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016