Ini Hasil Pembicaraan Menpora dan Presiden Soal MotoGP 2017

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Terkait soal penyelenggaraan MotoGP 2017 yang terancam gagal, Presiden RI, Joko Widodo, memanggil Menpora, Imam Nahrawi. Presiden memanggil Menpora untuk meminta laporan perkembangan penyelenggaraan ajang tersebut.

Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Pertemuan antara Presiden dan Menpora berlangsung Kamis 4 Februari 2015. Untuk mengetahui hasil pertemuan kemarin, media pun meminta keterangan Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto.
Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade


Gatot membenarkan jika Presiden memanggil Menpora untuk mendengar laporan, terkait penyelenggaraan MotoGP. Ia menyebut jika Menpora secara transparan menggambarkan berbagai kendala yang dihadapi Kemenpora mempersiapkan MotoGP 2017.


"Ya, memang benar kemarin Pak Menpora (Imam Nahrawi) dipanggil Pak Presiden, untuk melaporkan perkembangan MotoGP. Presiden mendengar langsung kendala yang kita hadapi soal ini," kata Gatot.


"Pak Menpora juga melaporkan hasil pertemuan dengan Dorna, Rabu kemarin. Intinya, Dorna masih punya keyakinan kita bisa menyelenggarakan MotoGP. Meskipun harus mundur di 2018, tapi Dorna punya kepentingan sendiri, karena Indonesia adalah market terbesar sepeda motor. Pak Presiden juga tidak masalah, karena kita masih punya kesempatan besar buat gelar MotoGP," jelasnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, peluang penyelenggaraan MotoGP 2017 sangat sempit. Sebab, hingga saat ini beberapa pihak terkait belum bisa memaksimalkan persiapannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya