Legenda Tinju Indonesia Masih Tahan Pukul di Usia 56 Tahun

Ellyas Pical Seri Lawan Feras Taborat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ada yang menyita perhatian seluruh penonton di Balai Sarbini, Jumat 5 Februari 2016 malam WIB, saat legenda hidup tinju Indonesia, Ellyas Pical, melakoni laga eksebisi melawan mantan juara nasional, Feras Taboras.

Laga eksebisi ini sengaja digelar guna menjadi pembuka duel perebutan gelar kelas ringan versi WBO antara Daud Yordan kontra Yoshitaka Kato.

Meski usianya sudah 56 tahun, Elly, biasa ia disapa ternyata masih bugar. Elly yang bergaya southpaw, masih memiliki pukulan keras lewat tangan kirinya.

Uniknya, Elly lebih banyak tersenyum dalam laga ini meskipun ia tengah bertarung. Tak hanya itu, beberapa kali pukulan telak tangan kirinya sesekali mendarat di wajah sang lawan.

Akhirnya, setelah 2 ronde bertarung, para juri pun memberikan hasil akhir seri. Laga ini adalah kali pertama bagi Elly, setelah hampir 2 dekade tak pernah merasakan lagi pertarungan.

"Lihat, saya masih bisa bertarung di usia segini. Saya memang sudah lama tidak naik ring lagi, saya naik ring (lagi), supaya anak-anak muda sekarang bisa punya mental," kata Elly kepada wartawan.

"Kalau anak-anak muda tidak punya mental, lebih baik tidak usah bertanding lagi. Kalau ada promotor yang mau saya bertanding lagi, saya mau. Paling tidak sampai usia 60 tahun," tuturnya sambil tertawa.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah
Pemain Arsenal rayakan gol Bukayo Saka

Legenda Arsenal Khawatir dengan Masa Depan Bukayo Saka, Begini Kata Bob Wilson

Legenda Arsenal, Bob Wilson, mengakui bahwa dia khawatir Bukayo Saka, akan "dikeluarkan dari permainan" jika dia tidak mendapatkan perlindungan lebih dari wasit.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024