Daud Yordan: Saya Layak Menang!

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Daud Yordan dengan susah payah akhirnya memenangkan pertarungan kontra petinju tangguh asal Jepang, Yoshitaka Kato. Namun, kemenangan Daud tampak kontroversial, sebab wasit menghentikan laga akibat luka yang menganga justru di pelipis mata Daud.

Daud akhirnya sebagai pemenang lewat technical decision. Juri yang menilai menyatakan Daud sebagai pemenang dengan angka 88-84, 97-84, dan 88-83.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

(Baca juga: Terhenti di Ronde 9, Daud Yordan Tekuk Yoshitaka Kato)

Meski demikian, Daud merasa dirinya kemenangan memang mutlak menjadi miliknya. Soal luka yang didapatnya di ronde 9, memang bukan dari proses pukulan Kato, melainkan karena benturan kepala.

Daud mengakui dirinya kesulitan menghadapi Kato. Pasalnya, lawannya tersebut memiliki postur tubuh yang lebih pendek dari dirinya.

Tak hanya itu, Daud juga sudah memprediksi jika akan ada banyak benturan dari kepala Kato. Hasilnya, luka lebar di pelipis mata sehingga darah mengucur deras.

"Postur dia pendek, benturan sudah saya perkirakan sejak awal. Tadi itu saya terkena benturan kepala. Saya mengira awalnya bisa menjatuhkan dia dengan cepat, tapi inilah hasilnya. Yang penting bendera merah putih tetap berkibar malam ini," kata Daud.

"Menurut saya, saya memang berhak atas kemenangan ini. Kemenangan ini milik saya! Soal luka dari benturan memang cukup lebar sehingga wasit memutuskan menghentikan pertandingan. Itu bukan kemauan dia (Kato) itu juga bukan kemauan saya," jelasnya.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016