Strategi 'Nunduk' Kato Bikin Daud Yordan Kesulitan

Kalahkan Kato, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Prediksi Chris John untuk pertandingan Daud Yordan vs Yoshitaka Kato meleset. Mantan juara dunia asal Indonesia ini, sebelumnya memprediksi Daud bisa merobohkan lawannya dalam 5 ronde saja.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Menurut padangan Chris, Daud sudah tampil maksimal sesuai dengan karakter fighter yang dimilikinya. Namun, ada satu hal yang menjadi penghambat petinju asal Kalimantan tersebut gagal merobohkan lawannya.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Strategi. Itulah hal yang menurut Chris berhasil diterapkan dengan baik oleh Kato. Dengan tubuh yang relatif lebih pendek, Kato yang terus menunduk dianggap Chris menyulitkan Daud.


"Lawan Daud memberikan strategi bermain dekat dan menunduk. Banyak pukulannya yang mendarat di muka Daud. Kalau (Daud) dibilang lengah ya lengah. Jadi, strategi Daud kurang berkembang karena strategi Si Jepang (Kato) menunduk," kata Chris John kepada wartawan.


Selain itu, Chris juga menyebut kesulitan Daud merobohkan Kato, lantaran masih dalam masa adaptasi dengan pelatih barunya, Craig Christian. Seperti yang diketahui, Craig adalah mantan pelatih Chris semasa masih aktif.


"Daud dengan Craig baru beradaptasi. Mudah-mudahan lah, di laga selanjutnya bisa tampil lebih agresif lagi. Bisa merebut juara dunia, mereka saya tahu selalu evaluasi. Semoga di pertandingan selanjutnya mereka bisa lebih adaptasi lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya