Mercedes Nilai Honda Jadi Ancaman

Mobil F1 tim McLaren.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mercedes kembali menjadi favorit juara, dalam balap Formula 1 musim 2016, setelah mendominasi selama dua musim terakhir. Namun saat ini, mereka menjadi tim dengan margin kemajuan terendah.

Dilansir dari Marca pada Sabtu, 6 Februari 2016, Mercedes tak mau membuka banyak informasi, terkait uji coba pramusim di Brackley. Sangat sedikit yang diketahui, tentang mobil yang akan digunakan Mercedes pada 2016.

Banyak tim sudah mengumumkan kemajuan, bahkan lompatan dalam pengembangan mesin. Honda mengklaim telah sukses, mengatasi persoalan mesin yang membuat mobil mereka kehilangan banyak tenaga musim lalu.

Pabrikan asal Jepang, itu bahkan menjanjikan kekuatan mesin yang lebih besar, untuk lebih kompetitif musim depan. Andy Cowell dari Mercedes, mengakui Honda sudah belajar dan mobil mereka kini jauh lebih cepat.

"Mereka bertekad besar, dan bermitra dengan McLaren yang penuh determinasi," ujar Cowell.

Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa

Dia yakin, ditambah kekuatan dua pembalap McLaren, Fernando Alonso dan Jenson Button, Honda bisa sangat bersaing. Cowell mengatakan sangat tahu, bagaimana McLaren bekerja berdasarkan data. "Jadi mereka akan membuat hasil yang besar. Bakal ada beberapa kisah besar untuk diperbincangkan."

(mus)

Duo Mercedes Dominasi Kualifikasi Gp Jerman
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes

Red Bull punya posisi lebih baik dari Ferrari.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016