MotoGP Bentuk Tim Khusus Antisipasi Rossi-Marquez Jilid 2

Sumber :
  • Twitter/Crash_MotoGP
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Federasi Motorsport Internasional (FIM) telah membentuk sebuah tim panel khusus jelang bergulirnya MotoGP 2016 untuk antisipasi kejadian kontroversial antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tahun lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Rossi dan Marquez terlibat sebuah insiden tak terlupakan saat balapan di GP Malaysia akhir 2015 kemarin. Rossi tampak menendang motor Marquez hingga terjatuh.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Rossi dijatuhkan penalti yang membuatnya harus start dari posisi start paling belakang pada balapan penentu di GP Valencia, yang akhirnya membawa Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia.

Insiden itu pun mencoreng reputasi para pembalap dan juga MotoGP secara keseluruhan. Karena itu, FIM pun membentuk tim khusus untuk hadapi kejadian seperti ini.

Sebelumnya, Race Director yang dapat tanggung jawab masalah ini. Tapi, sekarang tanggung jawab tersebut akhirnya dipecah.

"Kami ingin Race Director fokus dalam mengurus balapan karena banyak tanggung jawab dan masalah pelik yang harus dilakukan," ujar presiden FIM, Vito Ippolito, seperti dikutip dari NBC Sports.

"Kami akan membuat tim panel berisi tiga stewards. Mereka adalah Race Director saat ini Mike Webb dan dua pengawas lagi dari FIM," ungkapnya.

Satu dari tiga panelis tersebut bisa jadi akan jadi sosok tetap dalam tim khusus tersebut. Menurut Ippolito, tim ini sepenuhnya akan menilai tindak-tanduk pembalap selama balapan dan latihan.

"Jadi kami bisa mendapatkan keputusan yang terbaik," imbuh Ippolito.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya