Ganda Putra Terbaik Indonesia Bidik Gelar Pertama di 2016

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Awal tahun 2016, adalah momen yang dianggap tepat oleh pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra terbaik Indonesia ini punya ambisi merebut gelar pertama di tahun ini, di ajang Thailand Masters 2016.

Ajang Thailand Masters akan digelar mulau tanggal 8 hingga 13 Februari 2016 di Stadion Nimbutr, Bangkok. Ajang ini akan jadi pembuktian, sekaligus persiapan Hendra/Ahsan menuju Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Hendra/Ahsan sendiri memang sudah sekitar satu bulan tidak bertanding. Kali terakhir pasangan ini tampil, adalah pada bulan Desember 2015, di ajang Dubai Super Series 2015.

"Turnamen ini menjadi pemanasan buat Hendra/Ahsan. mereka adalah tipe pemain yang tidak bisa absen bertanding terlalu lama. Paling tidak, satu bulan ada pertandingan," ujar Herry Iman Perngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, dikutip situs resmi PBSI.

Keikutsertaan Hendra/Ahsan di ajang Thailand Masters, rupanya tak diikuti oleh pasangan ganda putra lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Pasangan masa depan Indonesia tak ikut ke Thailand lantaran tengah fokus mengikuti kualifikasi Piala Thomas 2016 di India. Tak hanya itu, Angga sendiri baru saja pulih dari sakit demam berdarah yang menimpanya.

"Angga/Ricky kami persiapkan untuk kualifikasi Piala Thomas. Di samping itu, kondisi Angga yang juga baru sembuh dari demam berdarah, belum kembali seratus persen," lanjut Herry.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016