Ini Pelatih Kelima yang Dipecat di NBA

Pemain New York Knicks, Derrick Williams
Sumber :
  • Jeff Hanisch-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- New York Knicks memecat pelatihnya Derek Fisher pada, Senin, 8 Februari 2016. Presiden New York Knicks, Phil Jackson adalah orang yang memilihnya menjadi pelatih ketika Fisher memutuskan untuk pensiun. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Namun, Jackson juga yang akhirnya mengakhiri karier melatih pria berusia 41 tahun ini di New York Knicks. NBA.com melaporkan, alasan New York Knicks mendepak Fisher karena serangakain hasil yang kurang memuaskan. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
New York Knicks telah kehilangan lima pertandingan berturut-turut. Mereka pun harus berjuang keras untuk kembali masuk ke zona playoff Wilayah Timur.

"Ini saatnya membuat perubahan, mengubah tim. Kemudian bergerak maju untuk mendapatkan beberapa kemenangan," kata Jackson di tempat latihan. 

Asisten pelatih Fisher, Kurt Rambis diangkat untuk menjadi pelatih kepala sementara, setidaknya hingga musim berakhir. Jackson mengontrak Fisher pada Juni 2014, sehingga hubungan Fisher dan New York Knicks hanya berlangsung 1,5 tahun. 

"Ini adalah transisi besar dari pemain menjadi pelatih. Apalagi hanya satu musim usai pensiun. Ini situasi yang sulit, terlepas dimana Anda akan melatih," ujar Rambis. 

Sementara itu, Fisher adalah pelatih kelima di NBA yang dipecat musim ini. Pelatih NBA yang dipecat antara lain, David Blatt (Cleveland Cavaliers), Kevin McHale (Houston Rockets), Lionel Hollins (Brooklyn Nets).

"Ini adalah tim yang berbakat dengan karakter yang kuat dan saya yakin mereka berhasil. Jelas, saya kecewa. Namun saya telah belajar dari pengalaman dan berharap bisa berkembang," ungkap Fisher. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya