Rio Haryanto Terancam, Hanya Tinggal Satu Kursi di Manor

Rio Haryanto di balapan GP2.
Sumber :
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pascal Wehrlein dipastikan bakal memulai debutnya di Formula 1 pada musim 2016. Pembalap berusia 21 tahun yang didukung Mercedes itu akan memperoleh jatah satu kursi dari Manor.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Klaim tentang Wehrlein itu dilaporkan oleh surat kabar Jerman,
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Bild Zeitung , pada Rabu, 10 Februari 2016. Bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff, telah mengakui adanya negosiasi dengan Manor, pada Januari lalu.


Namun, Manor yang mendapat pasokan mesin dari Mercedes, meminta biaya yang besar untuk jatah kursi. Sebelumnya, disebut ada tiga pembalap yang memperebutkan dua kursi Manor: Alexander Rossi, Rio Haryanto dan Will Stevens.


Ketiganya disebut siap menyerahkan biaya lebih besar, dibandingkan penawaran Mercedes untuk Wehrlein. Tapi, hingga saat ini, Manor belum juga mengumumkan dua pembalapnya untuk 2016.


Diyakini belum ada pembalap yang bisa memenuhi biaya seperti diminta Manor. Tidak disebutkan apa yang membuat Manor, akhirnya memastikan satu tempat bagi Wehrlein.


Namun, diduga ada kesepakatan, terkait dengan unit mesin yang didapat Manor dari Mercedes. "Pascal Wehrlein akan berlomba tahun ini, bersama tim Manor. Kesepakatan segera diumumkan," tulis Bild.


Mantan pembalap F1 yang kini menjadi pundit televisi Jerman, Christian Danner, menyebut bergabungnya Wehrlein merupakan kabar baik. "Dilihat dari sisi talenta, Pascal telah membuktikan tempatnya di Formula 1."


Jika laporan itu benar, maka kesempatan Rio Haryanto berlomba di F1, bakal semakin kecil. Pembalap muda Indonesia itu kini harus bersaing dengan dua pembalap lain, untuk memperebutkan satu kursi tersisa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya