'Ferrari Belum Bisa Kejar Mercedes Musim Ini'

Duo pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen (depan) dan Sebastian Vettel (belakang)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Tim Mercedes sukses mendominasi gelaran Formula 1 (F1) dalam dua musim terakhir. Tak hanya itu, Mercedes juga sukses meruntuhkan dominasi dua raksasa, Renault dan Ferrari.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas

Sejak menggunakan mesin turbocharged pada awal 2014 lalu, Mercedes menjelma menjadi kekuatan yang sulit ditandingin lawan-lawannya. Apalagi, jet darat Mercedes dikendalikan oleh dua
Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
driver handal dalam sosok Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.


Dominasi Mercedes dikomentari oleh legenda Formula 1 asal Prancis, Alain Prost. Menurut eks pembalap Tim McClaren, Mercedes dengan Hamilton dan Rosberg, akan kembali berjaya musim ini.


Meskipun, Prost juga menilai harus ada persaingan yang lebih terbuka musim ini. Pria 60 tahun ini berharap, Ferrari yang jadi pesaing utama Mercedes, bisa bangkit dan kembali ke era kejayaannya.


"Lewis akan menjadi favorit untuk kejuaraan lagi. Tetapi, apa yang baik untuk Formula 1 adalah pertarungan hebat antara Lewis (Hamilton) dan Nico (Rosberg) dan mungkin (Sebastian) Vettel diantaranya," ujar Prost kepada
Sky Sports
.


"Perlombaan pertama akan sangat penting untuk melihat (peta persaingan) kompetisi. Apakah (Ferrari) bisa mengejar ketinggalan dari Mercedes? Saya tidak berpikir mereka bisa melakukannya," imbuhnya.


Gelaran F1 musim ini akan dimulai pada 20 Maret 2016 mendatang.
Race
pertama akan digelar di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya