Manor Tawarkan Opsi Baru agar Rio Bisa Rasakan F1

Rio Haryanto bersama Kemenpora, ibunya dan direktur GP Manor
Sumber :
  • Humas Kemenpora

VIVA.co.id - Keikutsertaan Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1) belum menemui kejelasan. Pertemuan sudah dilakukan dengan pihak Manor pada Kamis 11 Februari 2016, tetapi Rio belum bisa memperoleh kejelasan tentang statusnya.

Rio bertemu dengan Direktur Grand Prix Manor, Abdoulla Boulsien, di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selain Menpora Imam Nahrawi, Rio juga didampingi ibunya, Indah Pennywati; dan manajer Piers Hunnisett.

Pihak Manor kembali menawarkan kelonggaran dalam pertemuan. "Pekan depan, mereka baru umumkan pengemudi satunya lagi. Sebelumnya kan, sudah ada Pascal Wehrlein, jadi tinggal satu lagi. Masih ada waktu," kata Rio.

Proses bergabungnya Rio ke Manor memang tersendat-sendat. Persoalan dana menjadi masalah utama bagi pembalap 23 tahun itu. Rio diminta menyetorkan dana sebesar 15 juta euro, untuk memperoleh satu kursi bersama tim Manor.

"Deg-degan juga sih. Saya berharap, ada solusi terbaik dalam beberapa hari ke depan. Ini semua untuk Indonesia, saya mohon dukungannya," ucap Rio.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan sudah menemui Abdoulla pada Rabu malam, 10 Februari.

Abdoulla disebut Gatot tidak menyinggung masalah dana, tetapi ada opsi yang diberikan Manor bagi Rio. "Bisa dikatakan hampir pasti (gabung). Opsinya, Rio tak jadi reserve driver. Tetapi, bisa ikut dalam beberapa seri, sesuai uang yang disetorkan."

Menurut simulasi dari opsi yang diberikan Manor, Gatot menyebut dengan lima juta euro yang bisa disetorkan, maka Rio hanya akan disertakan dalam tujuh seri saja. (asp)

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016