Demi Gabung Manor, Rio Haryanto Gencar Shalat Tahajud

Rio Haryanto.
Sumber :
  • GP2series.com

VIVA.co.id - Jantung pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, tengah berdegup kencang. Bagaimana tidak, Rio masih harus menunggu kepastian nasibnya untuk bisa bergabung ke Manor demi tampil di Formula 1 (F1).

Nasib Rio akan ditentukan pada pekan depan. Rencananya, paling cepat lima hari dari sekarang, Manor akan mengumumkan secara resmi satu pembalap lain setelah Pascal Wehrlein resmi direkrut kemarin.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

"Deg-degan pasti. Saya butuh sekali dukungan dari semua pihak," kata Rio saat ditemui di kantor Kemenpora, Kamis, 11 Februari 2016.

Demi bisa bergabung ke Manor, Rio pun lebih rajin beribadah. Pemuda 23 tahun tersebut mengaku gencar melakukan shalat tahajud.

"Ya, lebih sering shalat tahajud. Mudah-mudahan ada hasil terbaik. Saya ingin bawa nama Indonesia ke pentas F1," ujar Rio.

Selama ini, proses bergabungnya Rio ke Manor terkendala masalah dana. Tim asal Inggris tersebut meminta uang kepada Rio sebesar 15 juta euro demi bisa mengamankan satu kursi di mobil mereka.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Uang tersebut hingga sekarang belum jelas. Pertamina, selaku sponsor utama Rio, bersedia mengucurkan uang senilai 5,2 juta euro.

Ada pun uang tambahan dari Kemenpora lewat KONI sebesar Rp100 miliar, mengalami kendala dalam pencairan.

"Mari kita bantu Rio. Dia tak boleh sendiri, semua pihak harus membantunya. Ini demi mewujudkan mimpi Indonesia tampil di F1," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (ase)

Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016