Lorenzo Bicara Persaingan dengan Marquez di Musim Lalu

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo, berbicara mengenai persaingannya dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara. Sebab, sebelum kejuaraan bergulir, Lorenzo yang dinaungi oleh Yamaha dinilai amat jauh tertinggal.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Motor Repsol Honda yang ditunggangi oleh Marquez dinilai memiliki kecepatan lebih dibanding milik Yamaha. Secara statistik pun, rata-rata waktu tempuh Honda selalu unggul.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Tanda-tanda dominasi Honda dan Marquez mulai terlihat pada MotoGP musim 2013 dan 2014. Saat itu, Baby Alien --julukan Marquez-- keluar sebagai juara dunia ajang balapan motor paling bergengsi di dunia secara beruntun.


"Pada 2014, Marquez sepertinya akan terus mendominasi selama 5 sampai 6 tahun berturut-turut," ungkap Lorenzo seperti dilansir
Motorsport
.


Namun, impian Marquez merebut gelar juara dunia untuk ke-3 kali secara beruntun dapat dipatahkan oleh Lorenzo. Dia dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, berhasil meninggalkan perolehan poin jagoan Repsol Honda itu dalam klasemen cukup jauh.


"Tetapi tak ada yang abadi, cepat atau lambat lawan dapat mengalahkan Anda," imbuh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.


Selama musim lalu, yang membuat Marquez tertinggal dari 2 pembalap Yamaha memang bukan karena faktor tunggangan. Karena, beberapa kali dia sempat terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.


Yang paling parah terjadi di MotoGP Malaysia lalu. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang tersebut, Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba karena mendapatkan tendangan dari Rossi.


Dan akibat insiden tersebut, hingga kini persaingan ke-3 pembalap jadi kian meruncing. Karena Rossi mengaku tindakannya tersebut disebabkan kesal kepada Marquez yang dinilainya terlalu memihak kepada Lorenzo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya