Ducati: Stoner Takkan Ganggu Iannone dan Dovizioso

Casey Stoner saat melalukan uji coba motor Ducati di Sepang, Malaysia.
Sumber :
  • Crash
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
General Manager Ducati, Luigi Dall’Igna, tak terlalu memikirkan ketegangan yang bakal terjadi pada Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Menyusul kehadiran Casey Stoner pada pabrikan asal Italia itu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner memang kembali bergabung dengan Ducati pada musim ini, menjadi pembalap penguji untuk motor Desmosedici GP 16. Namun, jawara dunia MotoGP 2 kali tersebut bisa turun ke sesi balapan dengan jatah wildcard.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Banyak pihak menilai bila kondisi ini akan membuat Iannone dan Dovi menjadi tertekan, karena keduanya menjadi pembalap andalan Ducati di musim lalu. Namun, Luigi Dall’lgna menilai hal tersebut tidak akan terlalu mengganggu kedua pembalapnya.


“Ketegangan mungkin saja terjadi. Tapi, jika seorang pembalap memang profesional, maka ia harus bisa mencerna dan menaklukkan tantangan ini, serta mengambil sisi baiknya,” kata Dall’lgna, seperti dilansir
PlanetaDeporte.

“Lagi pula Casey tidak sekadar mengendarai motor kami, tapi juga mengembangkannya. Keputusan ini memang ada sisi positif dan negatifnya,” sambung pria yang akrab disapa Gigi ini.


Pada musim lalu, performa Ducati memang cukup mengesankan karena mampu memberi tekanan kepada Yamaha dan Honda. Iannone mengakhiri posisi di peringkat 5 klasemen akhir, sedangkan Dovizioso di peringkat 7. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya