Rekrut Pemain Kelas Dunia, Tim Putri Pertamina Optimis Juara

Skuad tim Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Target tinggi dipasang oleh Jakarta Pertamina Energi dalam gelaran Proliga 2016. Pertamina Energi bertekad untuk mengawinkan gelar juara di kategori putra dan putri.

Kubu Pertamina Energi sangat bernafsu meraih gelar juara. Hal itu dibidik setelah musim lalu tim putra dan putri Pertamina Energi hanya mampu meraih posisi ketiga.

"Target manajemen adalah mengawinkan gelar putra dan putri," kata manajer Pertamina Energi, Sutrisno, kepada para wartawan di Jakarta, Jumat, 12 Februari 2015.

Peluang Pertamina Energi meraih target tersebut, dirasa Sutrisno, cukup realistis. Sebab, musim ini Pertamina banyak mendatangkan pemain bintang.

Di tim putri contohnya. Ada dua pemain kelas dunia yang didatangkan, yakni Tom Logan dan Marianne Steinbrecher. Keduanya diketahui merupakan pemain yang pernah tampil di ajang Olimpiade dan kejuaraan dunia bersama timnas masing-masing.

"Tom Logan pemain timnas Amerika Serikat. Kualitasnya tak diragukan lagi. Marianne pun juga pemain timnas, tapi dari Brasil. Keduanya sempat berseteru. Saya awalnya khawatir karena mereka satu tim. Takutnya, keduanya berkonflik. Tapi, namanya pemain profesional, mereka bisa akrab dengan cepat," ujar Sutrisno.

Sementara itu, pelatih tim putri Pertamina, Risco Herlambang, menyatakan permainan anak-anak asuhnya mulai matang. Fokus Risco sekarang adalah menyatukan permainan antara pemain lokal dengan Logan dan Mari.

Tekad Srikandi Pertamina Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

"Pemain lokal sudah kumpul selama dua bulan lebih. Sedangkan, pemain asing baru gabung ke tim sekitar tiga pekan. Sekarang sedang bangun kekompakan antara pemain lokal dan asing," jelas Risco. (ase)

 Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta BNI Taplus

Jakarta Pertamina Energi Kandaskan BNI Taplus

Pertamina Energi menang 3-1.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016