Thailand Masters Grand Prix Gold 2016

Hendra/Ahsan Sukses Rebut Gelar Perdana Tahun Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Ganda putra terbaik Merah Putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan gelar perdana mereka tahun ini dari ajang Thailand Masters Grand Prix Gold 2016. Dalam babak final yang berlangsung Sabtu, 13 Februari 2016 di Nimibutr Stadium, Bangkok, duet peringkat dua dunia tersebut mampu menundukkan duo Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dengan pertarungan
rubber game
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
, 12-21, 21-15 dan 21-12.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Menjadi wakil semata wayang Indonesia yang tersisa, tak membuat nyali Hendra/Ahsan kendur saat menapaki partai puncak turnamen perdananya di awal 2016 ini.


Memulai laga dengan baik, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini belum terlihat padu di
game
pertama dan dipaksa takluk Kim/Kim dengan mudah, 12-21. Namun, bermodalkan permainan apik di depan net dan akurasi pengembalian bola yang prima, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama berhasil merebut di
gam
e kedua, 21-15.


Laju duet pelatnas Cipayung ini pun sukses dituntaskan menjadi raihan gelar setelah menutup
game
terakhir lewat penampilan terbaiknya dengan kemenangan 21-12 dalam 43 menit durasi laga. Lewat kemenangan ini, Hendra/Ahsan diharapkan bisa memupuk kepercayaan diri mereka dalam menatap sukses di ajang bergengsi Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus mendatang.


Keberhasilan ini juga bagi Hendra/Ahsan seolah merupakan sebuah pemanasan menuju kualifikasi Piala Thomas pada 15-21 Februari di Hyderabad, India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya