Thailand Masters Grand Prix Gold 2016

Usai Rebut Gelar, Ahsan/Hendra Langsung Bertolak ke India

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Keberhasilan duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut gelar perdananya di ajang Thailand Masters Grand Prix Gold 2016 seolah memunculkan harapan akan dapat bersinarnya prestasi pasangan tersebut tahun ini. Selain itu, hasil itu pun dianggap sebagai pertanda telah siapnya duet terbaik Merah Putih tersebut menuntaskan misi-misi besarnya dalam sederet ajang bergengsi sepanjang 2016.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mengomentari kemenangannya kali ini, Ahsan/Hendra merasa sangat bersyukur dengan penampilan mereka sepanjang turnamen tersebut. Tentunya menjadi sebuah awal baik untuk menambah rasa percaya diri saat ini.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” ungkap Ahsan yang dirangkum situs PBSI, BadmintonIndonesia.org.

Dalam laga final yang berlangsung Sabtu, 13 Februari 2016, Ahsan/Hendra dengan baik menuntaskan perlawanan ganda Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 12-21-, 21-15, 21-12.

“Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplet. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” ucap Hendra mengenai jalannya partai puncak tersebut.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim/Kim merupakan partai final ideal. Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama yang paling dijagokan untuk menang di kejuaraan ini. Sedangkan Kim/Kim berada di urutan kedua di daftar unggulan. Kemenangan ini sekaligus memperkuat keunggulan Hendra/Ahsan dalam rekor pertemuan mereka dengan Kim/Kim menjadi 6-2.

Usai menuntaskan misi di Thailand, Hendra/Ahsan pun akan langsung bertolak menuju Hyderabad, India, untuk bergabung memperkuat tim Indonesia dalam kualifikasi Piala Thomas 2016 yang akan dihelat 15-21 Februari 2016.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016