Pedrosa dan Marquez Bicara Potensi Pembalap Indonesia

Menpora Imam Nachrawi bersama pembalap Moto GP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa di Jakarta, Sabtu
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Juara dunia MotoGP musim 2013/2014, Marc Marquez, beserta rekan satu timnya, Dani Pedrosa, hadir dalam sesi launching Tim Astra Honda Racing Team. Acara yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu 14 Februari 2016.

Kehadiran dua pembalap utama Tim Repsol Honda, menyedot perhatian banyak awak media untuk datang ke event ini. Bukan hanya Marquez dan Pedrosa, turut hadir pula Shuhei Nakamoto, Vice President Repsol Honda Coorporation.

Marquez dan Pedrosa tak terlalu banyak berkomentar dalam kesempatan ini. Kedua pembalap asal Spanyol ini hanya sedikit berkomentar soal peluang dua pembalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang.

Keduanya hanya berbicara soal peluang Dimas dan Angga, serta market sepeda motor Indonesia yang diketahuinya sangat besar. Menurutnya, hal tersebut memunculkan calon-calon pembalap.

"Saya rasa mereka berdua punya potensi dan peluang yang bagus. Mungkin karena Indonesia punya banyak pembalap muda," kata Marquez kepada wartawan.

Pedrosa menambahkan, "Indonesia punya market motor yang besar di dunia. Tentunya, itu yang membuat banyak potensi di Indonesia."

Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang adalah pembalap masa depan Indonesia, yang tengah dipersiapkan Astra Honda Racing Team untuk berlaga di dua kejuaraan bergengsi dunia. Dimas akan berlaga di CEV Moto2 European Championship, sedang Andi akan turun di CEV Moto3 Junior World Championship.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016