Launching di Sentul, Repsol Honda Maksimalkan Ban Baru

Launching Repsol Honda Team
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Tim Repsol Honda secara resmi memperkenalkan motor yang akan digunakan di ajang MotoGP musim 2016/2017. Acara ini Dihadiri langsung oleh 2 pembalap utama, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu kemarin.

Ketika Sean Gelael Jadi Sopir Taksi di Sentul

Meski dalam guyuran hujan, semangat Marquez dan Pedrosa, seakan terpompa oleh dukungan ribuan fans yang hadir menyaksikan langsung peluncuran tim. Tim Repsol Honda secara langsung memperlihatkan tampilan anyar motor Honda RC 213V 2016, yang akan digunakan di ajang MotoGP musim ini.

Sebelumnya, motor baru Tim Repsol Honda ini sudah diuji di Sirkuit Valencia dan Sirkuit Sepang. Namun, dikatakan Dani Pedrosa, masih ada kekurangan di bagian ban. Setelah dilakukan beberapa pembaruan, motor baru ini akan diuji kembali.  Nantinya, masih ada rangkaian sesi uji coba lagi di Sirkuit Phillip Island, Australia.

"Kami sudah lakukan uji coba di Valencia dan Sepang. Memang ada beberapa hal yang masih kurang, terutama di ban. Tapi kami yakin sekarang terhadap semua komponen, termasuk ban," ujar Dani Pedrosa kepada wartawan.

Dengan kualitas mesin yang baru, Shuhei Nakamoto, Vice President Honda Racing Team Coorporation menargetkan gelar juara di ajang MotoGP 2016/2017. Selain itu, Nakamoto juga berharap dukungan penuh dari publik di Indonesia terkait kemajuan timnya di balapan nanti.

"Dengan kualitas mesin yang baru, kami berharap bisa merebut kembali gelar juara 2016/2017. Kami datang ke sini karena kami tahu pendukung di Indonesia banyak," ucap Shuhei.

Kami juga tahu Indonesia adalah pasar terbesar Honda di dunia. Kami berharap dukungan Indonesia agar kembali meraih juara," imbuhnya.

Gelaran MotoGP 2016/2017 akan dimulai di bulan Maret 2016, dengan Sirkuit Losail, Qatar, sebagai seri pembuka.

Mantan vokalis grup band Dewa 19, Elfonda Mekel (Once)

Mantan Vokalis Dewa Dibuat Kehabisan Napas oleh Sean Gelael

Ia ikut berkendara bersama Sean di Sirkuit Sentul.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016