Aturan Ketat KOBI Demi Cegah Kecelakaan di Ring

Chief Executive Officer tvOne Anindra Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Olahraga beladiri diketahui memiliki resiko tinggi. Bahkan, tak jarang nyawa menjadi taruhan ketika para petarung tengah bertanding di atas ring.

Antusiasme Warga Solo Saksikan Langsung One Pride MMA, Putra Daerah Menang
 
Hal ini diperhitungkan oleh Komite Olahraga Beladiri Indonesia. Saat meresmikan pendiriannya di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin 15 Februari 2016, KOBI dengan tegas akan mengutamakan keselamatan para petarung di atas ring.
VIVA RePlay 2022: Sensasi Jeka Saragih Menuju Pentas UFC dan Dominasi Billy Pasulatan
 
Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, menegaskan tak ingin sembarangan dalam menerapkan aturan di dalam kejuaraan. "Kami tidak akan menunjuk EO yang akan menggelar kejuaraan tapi tidak memiliki asuransi bagi para fighter," tegas eksekutif yang akrab disapa Ardi tersebut.
Ketum KOBI Kagumi Mental Juara Gugun Gusman di One Pride FN 63
 
One Pride Indonesia bakal menjadi event pertama yang bakal diselenggarakan KOBI. Lewat turnamen ini, segala macam peraturan ketat yang sudah dibuat akan diterapkan.
 
"Untuk di One Pride, semua harus sesuai dengan peraturan yang ditentukan oleh KOBI," kata Ardi.
 
Pada awal-awal kepengurusan KOBI ini, rencananya akan diadakan beberapa program pelatihan bagi para atlet dan pelatih MMA yang ada di Indonesia. Tujuannya tak lain adalah meningkatkan kualitas para petarung.
 
"Kami ingin melakukan pembinaan di seluruh Indonesa dari sisi atlet dan pelatih. Mereka akan diberi pendidikan baru," ujar Sekretaris Umum KOBI, Fransino Tirta. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya