Mobil F1 Rio Haryanto Mirip Metromini

Mobil Manor Racing, MRT05, yang akan dipakai Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing

VIVA.co.id - Tim balap Formula 1 (F1), Manor Racing, telah merilis mobil terbaru mereka yang diberi nama MRT05. Sayangnya, corak warna mobil yang akan dikendarai oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tersebut mendapat sambutan kurang baik dari sebagian warga Indonesia.

Seperti yang dirilis twitter resmi Manor Racing pada Senin 22 Februari 2016, mobil tersebut memiliki warna mayoritas biru metalik dengan livery oranye dan hitam. Corak tersebut mengingatkan kita akan angkutan transportasi yang kerap seliweran di Jakarta, yaitu metromini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Beberapa netizen pun menilai desain pada mobil tersebut cukup buruk. “Ya ampun mobil balap nya rio jelek banget kaya metromini,” tulis akun Twitter yang beralamat di @STPHNHWANG.

Bahkan, ada pemilik akun mengingatkan Gubermur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk turut bangga dengan desain Metromini. Meskipun, angkutan tersebut dinilai sudah bermasalah dan sempat akan dihilangkan dari Jakarta.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sementara itu, MRT05 masih minim sponsor yang menempel di mobil tersebut, namun terlihat logo Pertamina. Pertamina memang menjadi salah satu penyumbang untuk Rio, agar bisa mendapatkan kursi balap di Manor.

Terlepas dari itu, aksi mobil yang memiliki tagline Dream Car tersebut mendapatkan hasil kurang baik pada hari pertama tes Barcelona, Senin 22 Februari 2016. Pascal Wehrlein hanya mampu menorehkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 35.673 detik

Atas catatan tersebut, dia harus menempati posisi paling buncit dari 11 pembalap  yang turun pada tes hari pertama ini. Rio sendiri dijadwalkan baru akan turun pada tes pramusim ini pada besok hari, Selasa 23 Februari 2016.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022