Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA

Audisi One Pride MMA di Surabaya
Sumber :

VIVA.co.id - Peluang karier profesional terbuka lebar di ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia. Banyak yang tertarik mengikuti audisi program ini, yang digelar pertama di Hall Main Ibis Styles Hotel Surabaya, Minggu, 28 Februari 2016.

Tidak hanya pegiat seni bela diri biasa yang tertarik ikut audisi One Pride MMA Indonesia. Tapi ada juga atlet nasional yang sebelumnya bahkan pernah meraih prestasi gemilang di ajang kompetisi tarung tingkat nasional.

Salah satunya atlet ialah Benny Santoso (42 tahun), asal Tegal, Jawa Tengah. Ia ikut audisi One Pride MMA Indonesia mewakili Sasana Lindu Aji, Semarang. Sebelumnya, dia merupakan atlet Wushu yang malang melintang di ajang kompetisi tingkat nasional.

Di bidang adu fisik, Benny mengaku pernah tiga kali bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON), mewakili Jawa Tengah. Bahkan, saat PON tahun 2000 di Jawa Timur, dia membuat harum nama Jateng dengan raihan medali emas. "Saya atlet Wushu," katanya.

Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel

Benny mengaku senang dengan adanya program One Pride MMA di Indonesia. Menurutnya, pegiat seni bela diri di Indonesia akan menemukan penyaluran untuk mempertajam keahliannya. "Bagi yang biasanya hanya sering berlatih, sekarang bisa tersalurkan," tandasnya.

Meski menyandang status atlet, Benny mengaku tak sepenuhnya yakin bisa lolos audisi pertama. Menurutnya, pengalaman dan faktor fisik hanya bagian besar modal untuk menang. Tapi dia berharap usahanya mulus hingga masuk 16 terbaik, bahkan juara.

"Faktor keberuntungan juga menentukan. Misalnya, kalau beruntung, lawan bisa jadi lebih lemah. Kalau kurang beruntung, lawan kita jauh lebih tangguh," kata peserta audisi bernomor 0016 itu.

One Pride MMA merupakan program baru tvOne yang disiarkan sejak Januari 2016 lalu. Ajang ini membuka jalan bagi para ahli bela diri Indonesia, untuk meniti karier sebagai petarung proesional seni bela diri campuran (MMA).

Presiden Direktur One Pride MMA Indonesia, Fransino Tirta, mengatakan, peserta yang lolos seleksi di audisi Surabaya akan digabung dengan audisi di Jakarta, yang akan digelar pada 5 Maret 2016 nanti. "Nanti hasil seleksi Surabaya dan Jakarta digabung untuk dicari 16 terbaik," ucapnya.

Keseruan Color Run Tropis di Jakarta

Keseruan Lomba Lari Berbalut Pesta Warna-warni

Para peserta juga berjumpa dengan jawara One Pride MMA season I.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016