Undian Piala Davis Untungkan Tim Tenis Indonesia

Tim Piala Davis Indonesia dan Vietnam
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dalam undian (drawing) Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung petenis andalan tim Indonesia, Christopher Rungkat, terpilih tampil di partai pembuka. Dia akan bertemu wakil Vietnam, Pham Minh Tuan, di lapangan Manahan, Solo, Jumat, 4 Maret 2016.

Kapten Tim Indonesia, Roy Therik, mengatakan hasil drawing sangat menguntungkan Tim Merah Putih. Karena sesuai dengan harapan bahwa Christo akan tampil dalam partai pembuka.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

"Dengan pengalaman yang dimiliki Christo, kami yakin dia mampu membuka jalan kemenangan bagi Indonesia," kata Roy Therik usai drawing, Kamis, 3 Maret 2016.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, meraih kemenangan pada pertandingan perdana akan menjadi poin penting bagi Indonesia. Pihaknya berharap hasil bagus tersebut nantinya bisa mendongkrak performa tunggal kedua Indonesia, Aditya Hari Sasongko, yang akan melawan petenis andalan Vietnam, Nam Hoang Ly.

"Tugas utama Adit adalah menguras tenaga Ly yang bakal bermain rangkap untuk single dan double dalam tiga partai. Ambil satu set dulu dari lawan, syukur bisa lebih dari itu. Kami targetkan, skor 1-1 pada hari pertama," kata dia.

Sementara itu, Aditya mengaku siap dan mampu melaksanakan tugas tersebut. "Saya sudah banyak belajar dari dua kekalahan saat bermain di hari pertama Piala Davis 2012. Saat itu, saya kalah kelas dari andalan Thailand, Danai Udomchoke, yang peringkatnya memang lebih tinggi. Tahun lalu juga kalah dari petenis Pakistan, Aqeel Khan," terangnya. (one)

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016