German Open Grand Prix Gold

China dan Korsel Dominasi Gelar di German Open

Lin Dan (kiri) rebut gelar tunggal putra di German Open 2016
Sumber :
  • http://www.german-open-badminton.de

VIVA.co.id - China dan Korea Selatan berhasil mendominasi gelar juara di German Open Grand Prix Gold 2016. China menyabet tiga gelar, sedangkan dua lainnya direbut oleh Korsel.

Seperti dilansir situs resmi German Open, China menyabet gelar di sektor tunggal putri, ganda putri, dan tunggal putra. Sedangkan Korsel menyabet gelar di sektor ganda campuran dan ganda putra usai meraih kemenangan dalam partai final di di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Minggu, 6 Maret 2016 (Senin dini hari WIB).

Di sektor ganda campuran, pasangan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na menjadi juara usai menaklukkan sesama wakil Korsel, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Ko/Kim sukses menang lewat dua set, 21-19 dan 21-12.

Li Xuerui menjadi yang terbaik di sektor tunggal putri. Unggulan kedua ini berhasil mengalahkan sesama wakil China, Wang Shixian dengan skor 21-14, 21-17.

China juga sukses menjadi yang terbaik di ganda putri. Huang Yaqiong/Tang Jinhua sukses menaklukkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-14, 21-18.

Final sesama Korsel terjadi di ganda putra. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol menjadi yang terbaik usai mengalahkan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, lewat pertarungan tiga set, 20-22, 21-18, 21-17.

Di sektor tunggal putra, Lin Dan meraih gelar keenam di ajang German Open. Wakil China ini mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 15-21, 21-17, 21-17.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Selamat untuk Chou Tien Chen, dia bermain sangat bagus. Terima kasih, terutama untuk semua suporter. Mereka luar biasa," ujar Lin Dan usai kemenangan itu.

Sementara itu, Indonesia tak memiliki wakil di laga final. Satu-satunya wakil tersisa di semifinal, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dikalahkan pasangan Thailand,  Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai
 

Angga/Ricky Gagal Rebut Emas di New Zealand
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra/Ahsan Atasi Perlawanan Ganda Putra China

Angga/Ricky juga menuai hasil positif di babak 1.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016