Direktur Manor Racing: Pascal Wehrlein Andalan Tim

Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Direktur tim Formula One (F1) Manor Racing, Dave Ryan, mengatakan Pascal Wehrlein menjadi andalan timnya di musim 2016. Pengalaman Wehrlein, disebut Ryan menjadi kunci untuk memahami, dan mengembangkan mobil MRT05.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Dilansir dari Crash pada Jumat, 11 Maret 2016, Manor Racing telah mendapatkan pasokan mesin Mercedes, juga transmisi dari Williams untuk musim ini. Tim telah menghabiskan sebagian besar waktu pramusim, untuk beradaptasi pada komponen baru.

Ryan yang merupakan mantan petinggi McLaren, mengatakan mengamankan jasa Wehrlein merupakan langkah vital, untuk bisa memahami mesin Mercedes secara lebih baik dan cepat. Manor Racing memiliki dua pembalap, namun hanya Wehrlein yang memiliki pengalaman dengan mesin Mercedes.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

Pembalap asal Jerman, itu menjadi pembalap uji Mercedes selama dua musim. Sementara pembalap Manor Racing lainnya, Rio Haryanto, bahkan belum memiliki pengalaman membalap di F1.

Ryan menyebut Wehrlein, walau baru berusia 21 tahun, telah menjadi sosok yang menyenangkan untuk bekerjasama. Dia telah menjadi anggota yang vital, bagi upaya tim mengembangkan unit mesin baru mereka.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

"Dia jelas mampu menghasilkan poin referensi yang baik, karena dia terbiasa dengan mobil terbaik di lintasan sejak tahun lalu. Dia telah memiliki poin referensi, untuk setiap bagian dari mobil, jadi dia bisa membantu kami memutuskan pengembangan yang perlu kami kerjakan," kata Ryan.

Menurut Ryan, Wehrlein adalah pemuda yang baik dan sangat bertalenta. "Dia belum menunjukkan tanda-tanda tertekan, dan saya tidak berharap melihat itu, karena dia berada di sini karena prestasi dan mampu melakukan tugasnya untuk kami."

[Baca Juga: Manor Rekrut Pesaing Rio Haryanto Jadi Pembalap Cadangan]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya