Reaksi Rossi Ketika Ditanya Soal Pensiun

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menyisakan satu tahun kontrak. Namun, isu mengenai masa depannya di ajang MotoGP menjadi tanda tanya menarik bagi publik.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Memasuki usia 37 tahun, Rossi memang masih belum menunjukkan penurunan performa. Pembalap asal Italia itu masih terlihat piawai ketika memacu kendaraan di sirkuit.

Seiring dengan munculnya pembalap muda seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, kedigdayaannya sedikit memudar. Musim lalu menjadi contoh menarik, di mana pada seri akhir, posisi puncak lepas begitu saja dari genggamannya.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

(Baca juga: Reaksi Rossi Usai Berkali-kali Marquez Minta Damai)

Meski begitu, Rossi mengaku masih bisa terus bersaing. Dengan Yamaha, dia percaya diri bisa terus turun balapan dan mengejar target menjadi juara dunia untuk ke-8 kalinya.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya akan mengambil bagian dalam lima atau enam balapan sebelum memutuskan apakah akan terus atau tidak. Tapi saya cukup yakin akan menghabiskan beberapa tahun ke depan dengan Yamaha," tutur Rossi seperti dilansir Motorsport.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan, jika pun undur diri dari MotoGP, kemungkinan dia akan beralih menjadi pembalap roda empat. Rally Dakar disebutnya menjadi alternatif menarik mengakhiri karier.

"Pada usia 39 tahun saya ingin mengambil bagian dalam balapan mobil seperti Le Mans 24 atau Rally Dakar," ungkap Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya