Ini Rahasia Sukses Debby Susanto Berjaya di All England

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Menjadi pahlawan Tim Merah Putih dengan sukses merebut satu-satunya gelar bagi skuad Indonesia di ajang All England merupakan pencapaian besar pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka pun mampu menyingkirkan para pasangan tangguh dunia.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Lalu, sebenarnya yang menjadi kunci keberhasilan dari ganda asal klub PB Djarum tersebut? Sejumlah ungkapan pun muncul tentang kemenangan luar biasa Praveen/Debby di ajang bulutangkis prestisius tersebut.

Salah satunya datang dari ibunda Debby Susanto, Sugiaty Budiman. Sebagai orangtua yang berhasil mengantarkan putrinya merebut hasil gemilang di kancah internasional, Sugiaty merasa sangat bersyukur dengan pencapaian Debby itu.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

"Tentunya saya senang, bahagia, bangga dan terharu Debby bisa mengharumkan nama Indonesia. Dan Puji Tuhan, ini adalah salah satu cita-citanya Debby," ujar Sugianty seperti yang dilansir oleh situs resmi PB Djarum.

Lebih lanjut, Sugianty juga menuturkan tentang karakter positif putrinya itu yang menurutnya menjadi kunci kesuksesan Debby berkarir di dunia bulutangkis. "Disiplin, mungkin salah satunya. Debby orangnya enggak pernah ngeluh, dia selalu ikuti walaupun dia capek," tutur sang ibunda.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

"Dulu sebenarnya dia cuma ikut papanya main. Papanya suka bulutangkis, dia kelas 5 SD ikut pertandingan pertama kali, dan waktu kelas 6 juara. Berlatih juga di klub, tapi papanya suka kasih program sendiri, tambahan terus, dan tekadnya sudah di sana," tambah istri dari Susanto Darmawan ini.

Debby dan Praveen sukses membawa pulang gelar ganda campuran All Englad 2016 setelah di partai final mengalahkan duet Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-12 dan 21-17, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu 13 Maret 2016 WIB. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016