Helm Rio Haryanto Jadi Favorit Media Asing

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing

VIVA.co.id – Kehadiran Rio Haryanto di ajang balapan Formula 1 (F1) memang menarik banyak pihak, apa saja yang terkait dengannya akan menjadi berita. Termasuk, helm yang dipakai oleh pembalap Manor Racing tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Media otomotif ternama, Crash, memasukkan helm pembalap asal Indonesia tersebut dalam kategori favoritnya. Helm Rio pun disandingkan dengan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, serta Nico Hulkenberg (Force India) dan Jolyon Palmer (Renault).

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Berdebat tentang helm favorit versi kami, @HulkHulkenberg @PWehrlein @RHaryantoracing & @JolyonPalmer, setuju?" tulis Crash lewat akun Twitter mereka.

Helm dari produsen Arai, yang digunakan oleh Rio memang cukup minimalis namun elegan, dengan dominasi warna kuning dengan kelir warna merah dan putih. Di bagian visor atau kaca helm, terdapat stiker warna merah dan putih layaknya bendera Indonesia dengan tulisan Pertamina.

Rio sendiri saat ini baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada seri pembuka GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Jumat 18 Maret 2016. Pembalap berusia 23 tahun ini menorehkan hasil yang cukup baik pada sesi tersebut.

Di sesi pertama, Rio meraih posisi ke-19 dengan catatan waktu tercepatnya 1 menit 43,372  detik. Rio mengalami penurunan waktu pada sesi dua dengan catatan 1 menit 44,304 detik, walau posisinya naik ke posisi 14.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022